0



Hai Sobat Pasti Kalian Tidak Asing Lagi Dengan HTML , Tapi Bagi Yang Bulum Tau HTML adalah kepanjangan dari HyperText Markup Language, merupakan bahasa interpretasi yang digunakan pada sebuah halaman web. HTML mendeskripsikan struktur halaman web yang ditulis denganelement atau tag yang yang mengapit konten atau teks didalamnya.
Penjelasan lebih rinci mengenai arti kata-perkata dari HTML adalah sebagai berikut:
  • HyperText: adalah istilah teks aktif, yang apabila diklik akan meloncat atau menuju halaman lain. Ini merupakan kemampuan dari sebuah halaman web yang dapat saling berhubungan antara halaman satu dengan lainnya.
  • Markup: Merupakan tag-tag yang biasanya diawali dengan tag pembuka (opening tag) dan tag penutup (closing tag) yang memberi kemampuan untuk menata layout atau memformat struktur halaman web pada sebuah konten teks sederhana didalam file HTML itu sendiri.
  • Language: yaitu bahasa yang digunakan oleh HTML itu sendiri. Perintah-perintah tag menggunakan bahasa yang dapat dimengerti oleh browser atau interpreter lainnya.
HTML bukanlah sebuah bahasa pemrograman pada umumnya, seperti Java, C, C++, visual basic dan sejenisnya, melainkan bahasa markup / markah yang ditulis dengan perintah tag-tag atau element yang menaungi (mengapit) konten didalamnya yang akan ditampilkan pada sebuah halaman web oleh browser atau HTML interpreter (penerjemah HTML) lainnya..

Apasih Kegunaan HTML 
HTML berguna untuk menampilkan konten, menghubungkan (link) antar halaman, memberi struktur dan informasi terkait dengan sebuah halaman web. konten sebuah web tidak hanya terbatas pada teks saja, melainkan konten interaktif lainnya seperti video, audio, gambar dan animasi dapat disisipkan dan ditampilkan pada halaman web.
Tapi Tak Usah Risau Sobat Bisa Belajar Kok, Saya Punya Ebook Lengkap Bagaimana Menggunakan HTML Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula Silahkan Download Dibawah Ini.



download ebook lengkap html

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top